-->

2 Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi/Password Facebook

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Password FB 2 Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi/Password Facebook

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook – Apakah anda pernah mengalami tidak bisa masuk ke akun facebook anda karena lupa kata sandi? Kondisi seperti ini biasanya sering terjadi ketika anda sudah lama tidak membuka akun FB, atau sering membuka akun facebook di aplikasi facebook android, dan menggunakan fitur ingat password, sehingga pada kasus ini saat akan membukanya kembali anda lupa kata sandi atau password yang anda gunakan. Jika akun facebook tersebut masih baru, mungkin tidak akan terlalu bermasalah untuk anda. Tetapi jika akun fb tersebut sudah berumur cukup lama dan menyimpan banyak foto-foto kenangan, pesan-pesan penting, story penting tentunya sangat sayang sekali bukan?

Namun jangan khawatir, pada tutorial kali ini kami akan membagikan tips-tips trik bagaimana cara membuka akun facebook yang lupa kata sandi, lalu kita akan mengganti kata sandi dengan kata sandi yang baru. Dalam mengatasi lupa kata sandi bisa dilakukan dengan beberapa cara, anda bisa menggunakan salah satu cara tersebut. Untuk mempersingkat waktu, langsung saja simak tutorialnya berikut ini.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi/Password Facebook


Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Password FB 2 Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi/Password Facebook

Baca juga ini penting untuk anda :

Berikut ini langkah-langkah penting cara memulihkan akun facebook yang bisa anda lakukan ketika anda lupa kata sandi yang digunakan untuk masuk ke facebook, yaitu :

1. Pertama-tama buka situs www.facebook.com, lalu pilih menu "Lupa Akun".

2. Pada halaman berikutnya, masukan email yang anda gunakan saat mendaftar facebook. Solusi alternatif lainnya, anda bisa menggunakan user name atau nomor ponsel anda yang masih aktif. Selanjutnya, pilih "Cari".

3. Pada halaman ini, anda akan dimintai untuk memilih salah satu metode pemulihan akun facebook yang akan anda gunakan seperti :
  • Menggunakan alamat email 
  • Menggunakan nomor telepon/ponsel 

Anda bisa memilih salah satu metode tersebut, atau bisa mencobanya semuanya sampai berhasil.

A. Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook dengan Alamat Email


Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Password FB 2 Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi/Password Facebook

Cara mengatasi lupa kata sandi dengan menggunakan metode ini, anda akan melakukan reset ulang sandi atau password facebook anda melalui akun email anda. Cara ini terbukti efektif, sehingga kemungkinan besar akun fb anda akan bisa kembali aktif.

Cara langkahnya yaitu :

1. Pada halaman pemulihan akun, anda bisa pilih menu "Kirim Kode Melalui Email", setelah itu pilih "Lanjutkan".

2. Kemudian buka email anda, cari pesan baru dari facebook yang di dalamnya akan berisikan kode keamanan untuk melakukan reset password.

3. Selanjutnya, anda akan menemukan kolom yang harus anda isi dengan kode keamanan yang telah anda dapatkan. Masukan kode keamanan tersebut dan pilih "Lanjutkan".

4. Setelah itu, anda akan diminta untuk memasukan kata sandi baru anda, jika sudah pilih "Lanjutkan".

5. Setelah anda berhasil mereset password untuk mengganti kata sandi, biasanya akun facebook anda sudah bisa dibuka kembali seperti biasa, selamat.

B. Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook dengan Nomor Ponsel


Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Password FB 2 Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi/Password Facebook

Jika cara yang pertama belum berhasil, anda bisa mencoba cara yang kedua yaitu dengan menggunakan nomor ponsel. Caranya yaitu :

1. Pada halaman pemulihan, pilih menu "Kirim Kode Melalui SMS". Kemudian pilih "Lanjutkan".

2. Kemudian anda akan mendapatkan pesan SMS berupa kode keamanan yang bisa anda gunakan untuk melakukan reset ulang password facebook anda.

3. Masukan kode keamanan yang diberikan pada kolom yang sudah disediakan, kemudian pilih "Lanjutkan".

4. Pada halaman berikutnya, anda akan diminta untuk memasukan kata sandi baru yang anda inginkan. Lalu, pilih menu "Lanjutkan".

5. Pergi ke beranda utama, halaman login facebook, silahkan coba masukan user name/email dan kata sandi baru anda, selamat.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengatasi lupa kata sandi facebook ini?

Demikianlah tutorial dari kami mengenai Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook yang bisa anda coba lakukan, semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Baca juga artikel cara hacks kami yang lainnya pada link dibawah atau diatas ini, terimakasih.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()